Tuesday, September 15, 2020

[REVIEW] DR. BRONNER'S, Sabun Oganik Dengan Berbagai Keunggulan

 Hi Guys!


Udah pernah denger soal Dr. Bronner's? Dr. Bronner's merupakan sabun organik asal USA yang terkenal menggunakan pure organic ingredients, tanpa bahan kimia, tanpa pengawet dan pengawet buatan seperti SLS, paraben, dan alkohol, sehingga aman dan sehatuntuk digunakan. Selain itu produk dari Dr. Bronner's juga tidak menggunakan detergent dan foaming agents loh! 




Pas aku tau soal sabun 1 ini jujur aku tertarik banget! Soal nya biasanya sabun -  sabun yang melembabkan kulit dengan bahan - bahan natural bikin kulit aku licin, dan punggung aku jadi jerawatan. Sampai aku sering banget bilang, "Aku mah ga cocok sama sabun bagus, cocok nya yang murah - murah". Haha.. Padahal perlu kalian tau, kandungan detergent pada sabun itu bikin kulit kalian kering loh.

Apalagi di masa - masa pandemi kayak gini, kita sering banget cuci tangan kan. Kalau ga menggunakan pelembab, pasti tangan kalian kering dan pecah -pecah. Sampai akhirnya aku cobain sabun dari Dr. Bronner's, masalah persabunan aku selesai deh..  Dan banyak banget keunggulan yang baru aku tau setelah mencoba sabun ini! Aku bakal kupas tuntas di blog! ❤️

 


Tekstur & Packaging


Teksturnya cair dan bening. 


Tekstur sabun ini sendiri lumayan cair, dengan warna kuning seperti minyak. Ringan banget dikulit dan membuat busa yang lembut dan melimpah.

 

Untuk packaging nya sendiri terbuat dari botol plastik dengan tutup standart. Mungkin yang aku kurang suka dari produk ini di packaging nya. Semuanya tutup biasa tanpa pump. Dan dengan tekstur yang cair seperti ini, aku sering kebanyakan saat menuang produk.

 

Kandungan


Dr. Bronner's variant Lavender 

Semua sabun dari Dr. Bronner's sendiri menggunakan bahan - bahan alami, dengan base organic oils:

- Coconut Oil : 

         Mengandung Asam Lauric Acid yang menghasilkan busa yang banyak

- Olive Oil : 

          Mengandung Oleic Acid yang tinggi yang menghasilkan busa yang lembut dan melembabkan kulit.

- Jojoba Oil : 

         Jojoba Oil sendiri mirip dengan kandungan minyak didalam kulit, berfungsi sebagai conditioner natural dikulit .

- Palm Kernel Oil 

          Mengandung asam lemak yang tinggi, mirip dengan coconut oil. Menghasilkan busa yang banyak dan melimpah tanpa perlu menggunakan synthetic foaming agents.


Busa yang di hasilkan banyak dan lembut


 

 Fungsi


Dr. Bronner's variant Lavender, Rose & Unscented 


Dr. Bronner's sendiri meng-claim semua sabun mereka dapat melembabkan, mengangkat kulit mati, mengecilkan pori, mengontrol minyak pada kulit, mengurangi komedo, melembabkan dan membersihkan kulit.


Tapi yang lebih menariknya lagi, mereka mempunyai 18 fungsi dalam 1 sabun! Dan bener - bener bikin kaget sih pas baru cobain:

- Sebagai sabun mandi / body wash

- Sebagai sabun cuci tangan / hand wash

- Sebagai  cleanser / facial wash

- Sebagai bath soak saat berendam

- Sebagai foot soak saat merendam kaki

- Sebagai pembersih brush makeup / makeup brush cleanser

- Sebagai pengganti shaving cream.

- Sebagai shampoo

- Sebagai odol / toothpaste

- Sebagai mouthwash

- Digunakan untuk laundry (menggunakan mesin cuci)

- Digunakan untuk mencuci pakaian (menggunakan tangan/manual)

- Congestive Remedy

- Sebagai semprotan hama / pest spray

- Sebagai sebagai sabun cuci piring / dish soap

- Sebagai pembersih serbaguna.

- Untuk mencuci buah dan sayur

- Sebagai sabun hewan / pet wash


Dan unik nya lagi, mereka meng-claim bisa untuk sabun bayi!  Biasanya sabun bayi kan harus khusus, tapi karena kandungan nya yang natual, sabun dari Dr. Bronner's sendiri bisa digunakan untuk bayi. Tapi harus hati  - hati ya jangan sampai kena mata bayi nya.. hehe..


Variant


Variant Dr. Bronner's - foto di ambil dari Instagram @drbronner.id 


 Dr. Bronner's sendiri mempunyai 8 variant ,dan aku sendiri baru coba3 variant (Lavender, Rose, dan Unscented):

- Lavender :  Wangi lavender nya lumayan tajam. Tapi setelah dibilas memberikan wangi yang soft dan tahan lama.

- Tea Tree

- Almond

- Unscented : Seperti nama nya, sabun ini tidak berbau. Cocok buat bayi atau kalian yang kulitnya sensitive.

- Citrus

- Eucalyptus

- Peppermint

- Rose : Wangi rose yang lembut dan manis. Cocok buat kamu yang suka wangi yang mewah.


Diantara 3 variant yang udah aku cobain, aku sendiri paling suka yang rose, karena wanginya lumayan sweet dan seger.  Dan setelah pemakaian hampir 2 minggu, aku suka banget sih sama hasilnya. Meskipun aku baru coba pakai sebagai body wash, hand wash, sama face wash, tapi bener - bener membersihkan kulitku secara menyeluruh. 

Muka ku juga termasuk sensitive baik di muka maupun di badan. Tapi sabun satu ini ga bikin muka ku jerawatan. Dan pastinya ga memberikan efek licin dikulit setelah pemakaian. Selain itu busa nya juga banyak. Aku rekomendasiin banget sabun satu ini buat kalian.❤️


Untuk harganya sendiri, kalian bisa pilih sesuai sizenya :

-59 ml : Rp. 52.900

- 237ml : Rp. 166.900

- 437ml : Rp.  277.900

- 946ml : Rp.  422.500

*harga yang dicantumkan berdasarkan harga di Tokopedia officialstore Dr. Bronner's* (kalian bisa klik disini)

Selain di Tokopedia, Dr. Bronner's udah tersedia di Shopee, Sociolla, dan Guardian loh! Untuk info lebih lengkap, kalian bisa cek instagram Dr. Bronner's yaa!

Instagram : https://www.instagram.com/drbronner.id/

 

Project from:  Jakarta Beauty Blogger  (www.jakartabeautyblogger.com)


Thankyou so much for reading! See you on my next post! ❤️

 



8 comments:

  1. Wahhh Recommended bangett sih soap organik yng satu ini punya bnyk manfaat dan tersedia dlm banyak varian, Thanks for review lengkapnya ci 🤗

    ReplyDelete
  2. Wah banyak banget ya variantnya penasaran sama yang peppermint apa mungkin ada cooling sensationnya

    ReplyDelete
  3. Omooo ku juga suka produk inii soalnya multifungsi 😍😍

    ReplyDelete
  4. Omg! Samaan aku juga pake ini beb. Emang banyak banget kegunaannya!!

    ReplyDelete
  5. Penasaran banget deh jadinya ce�� thank you untuk reviewnya ce����

    ReplyDelete
  6. Pernah dnger namanya, tapi baru kali ini baca review lengkap. Suka banget cara kak onie jelasin, singkat, padat dan jelas. Hihi

    ReplyDelete