Thursday, September 17, 2020

[REVIEW] SCARLETT, Solusi Mencerahkan dan Membasmi Jerawat

 Hi guys!

Kalian pasti tau kan Scarlett Whitening? Brand lokal satu ini yang terkenal banget sama body lotion nya yang ampuh untuk mencerahkan kulit? Jadi kali ini aku mau review soal produk baru mereka nih.. Serum muka nyaaa! Duh sepenasaran itu ga sih sama serum dari Scarlett Whitening?


Jadi baru - baru ini Scarlett Whitening baru aja meluncurkan 2 produk di kategori face serum, yaitu Scarlett Brightly Ever After Serum dan Scarlett Acne Serum. 


Aku punya dua - dua nya, tapi karna muka ku lagi jerawatan di daerah dagu dan sekitar mulut (kayaknya gara" sering pakai masker deh), jadi aku lagi sering pakai yang Scarlett Acne Serum nya! Tapi kali ini aku bakal bikin sedikit perbandingan dan info dari Scarlett Brightly Ever After Serum juga yaa.. 


Pertama dari packaging nya sendiri, serum ini terbuat dari kaca buram, dilengkapi dengan pipet yang memudahkan untuk mengambil produk. Ukurannya lumayan kecil, masing - masing berukuran 15ml.. Lumayan kecil untuk ukuran serum.. Tapi memudahkan banget buat dibawa kemana" - mana. Untuk kemasan Scarlett Brightly Ever After Serum sendiri dominan berwarna pink, dan untuk Scarlett Acne Serum dominan berwarna ungu. 



Untuk tekstur nya, kedua serum ini mempunyai tekstur yg mirip.. Kental, sedikit licin saat diaplikasikan, tetapi setelah di ratakan dan menyerap kekulit, tekstur nya jadi matte dan ga lengket sama sekali.. Warna nya sendiri untuk Scarlett Acne Serum lebih bening di bandingkan dengan Scarlett Ever After Serum yang lebih pink. 


Dan untuk wanginya sendiri, jujur aku agak kurang suka untuk keduanya.. Haha.. Untuk Scarlett Acne Serum dominan dengan wangi Tea Tree.. Untuk Scarlett Ever After Serum, jujur aku bingung mendeskripsikan wanginya.. Tapi menurut ku kurang enak, meskipun wangi nya tidak menyengat ya dan masih bisa di tolerir. 


Untuk kandungannya, kita bahas masing - masing yaa.. 


Scarlett Ever After Serum



Scarlett Ever After Serum sendiri mengandung :

- Lavender Water : Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit. 


- Phyto Whitening : Mencerahkan wajah dalam waktu dan sangat aman bagi kulit, tanpa menyebabkan iritasi. 


- Niacinamide : Melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam,dan mencegah kanker kulit melanoma. 


- Glutathione: Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing. 


- Vitamin C : Membantu menghilangkan flek & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit. 


Aku sendiri belum mencoba varian ini, jadi bakal aku update ya setelah aku coba! ❤️


Scarlett Acne Serum 

                            


Scarlett Acne Serum mengandung:

- Tea Tree Water : Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, melembabkan kulit, membantu mengurangi bruntusan & mengurangi minyak diwajah. 


- Jeju Centella Asiatica : Menjaga kelembaban kulit, mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit. 


- Vitamin C : Membantu menghilangkan fleks & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit. 


- Salicylic Acid : Meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, mengangkat kotoran penyumbat pori pori yang berpotensi menjadi komedo. 


- Liquorice Extract : Kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari pada paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hiperpigmentasi dan menyerap kelebihan minyak diwajah. 


Aku sendiri udah cobain selama 1 minggu dan aku suka sama hasil nya,  jerawatku lebih cepat kering! Dan jujur aja aku sempet ragu mau cobain produk ini karna mengandung vitamin c.. Buat kulit sensitive kayak aku, muka ku biasa nya ga bisa kena yang nama nya vitamin c, pasti langsung bruntusan.. Tapi untuk produk ini aman sih setelah aku pakai selama seminggu. Dan memang mukaku cocok banget sama kandungan tea tree.. 🥰

Untuk bekas jerawat nya sendiri aku belum liat perkembangan yang signifikan.. Tapi membantu untuk jerawat yang meradang dan kemerahan.. 


Dannn semua produk Scarlett Whitening udah BPOM loh! Jadi aman banget buat digunain.. Harganya juga terjangkau banget.. Masing - masing bisa kalian dapetin dengan harga 75.000 aja guys!! Ku seneng banget bisa dapet produk lokal yang bagus dengan harga terjangkau! ❤️


Kalian bisa dapetin produknya di:

Whatsapp : 087700773000


Dan untuk produk lainnya, kalian bisa cek di IG Scarlett Whitening yaa (@scarlett_whitening).


Thankyou so much for reading! See you on my next post! ❤️

10 comments:

  1. jadi makin mupeng pen cobain kak

    ReplyDelete
  2. Waah mantep bgt nii jadi pengen cobain serumnya 😍

    ReplyDelete
  3. Ihh mantep dah! Pengen nyobain jadinyaa!!

    ReplyDelete
  4. Serum yg hits banget, banyak yg bilang baguss. Tertarik pengen coba 😍

    ReplyDelete
  5. Aku pake yang scarlett ever after serum emg sebagus itu produk nya 😍

    ReplyDelete
  6. Setelah liat review nya ci onie jdi mkin penasaran sama serum nya Scarlett especially yng varian Acne nya💜thank u for review lengkapnya ci🥰

    ReplyDelete
  7. Mantul bgt afternya🤩 belum cobain serumnya Scarlett jdi kepo

    ReplyDelete
  8. Thank you untuk reviewnya ce🥰 sangat membantu sekali🤭

    ReplyDelete
  9. Aku sudah pakai serum yg acne. Tertarik nyoba yg brightly ever after serum. Makasi reviewnya. Lengkap banget daah

    ReplyDelete